sdcs2
Home » Election 2024 » Winardi, Aktivis, Tokoh Media (edisi 1) 

Winardi, Aktivis, Tokoh Media (edisi 1) 

456g

Perspektif Calon Legislatif 2024

Oleh : Rully Efendi (*) 

Sesama pernah kuliah di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember. Winardi Nawa Putra, juga sama pernah tercatat sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bahkan jika saya hanya Sekretaris Umum, sedangkan Winardi  sampai menjabat Ketua Umum HMI Fisipol Cabang Jember. 

Nama Winardi cukup familier di internal HMI Jember. Sang pemimpin yang cukup cerdas, taktis dan disiplin. Tak heran pada akhirnya, meski aktif di dunia organisasi mahasiswa, dia mampu lulus dengan predikat cumlaude. Tercatat sebagai lulusan tercepat dan terbaik di zamannya. 

Keluar dari kampus perjuangan Unej, Winardi memilih jalan jurnalistik sebagai tempatnya berkarir. Namanya cukup disegani di antara wartawan sebayanya. Sebagai wartawan kelas wahid, di pos liputan politik pemerintahan Kabupaten Jember. 

Pribadi wartawan yang cerdik, Winardi dikenal dengan sebutan manusia ide. Piawai memproduksi isu hot yang segar, sehingga tulisan-tulisannya pun mampu mempengaruhi arah pemerintahan yang pro terhadap rakyat. 

Kualitas tulisannya, mengantarkan Winardi menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Jawa Pos Radar Jember. Berbagai penghargaan medianya pun, mampu diraih berkat tangan dingin kepemimpinan Winardi. Saya salah satu mantan wartawannya, yang berani memberi kesaksian. 

Bukan Winardi namanya, jika tak mampu menjawab tantangan. Dewan Pers dengan kebijakan barunya, menguji setiap insan jurnalistik, Winardi pun berhasil menjadi peserta lulusan terbaik, di ajang Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Jatim yang digelar di Jember. Sebagai wartawan utama dengan level pemimpin redaksi. 

Dunia tulis menulis seperti sudah menjadi passion Winardi. Beberapa tokoh nasional asal Jember, seperti : Arum Sabil, dr. Musytahar Umar Thalib (ayah Faida), pernah ditulisnya sebagai buku biografi. Pun buku-buku lain buah karya Winardi, yang menyebar dan banyak laku di pasaran. 

Terus dengan berbagai prestasinya di internal dan luar perusahaannya, mengantarkan Winardi naik jabatan sebagai General Manager (GM) Jawa Pos Radar Jember. Lagi-lagi di tangan Winardi, perusahaan medianya mampu menjadi market leader di area pasarnya. 

Kali ini masyarakat Jember dan Lumajang memanggilnya. Meminta sang aktivis cumlaude yang juga tokoh media, untuk maju di gelanggang politik praktis, menjadi salah seorang calon legislatif (Caleg) DPRD Jatim dari Partai Perindo nomer urut 2. 

Berbekal pengalaman dan memiliki kapabilitas yang mumpuni, Winardi diyakini mampu menjadi wakil rakyat yang mewakili daerah pemilihan Jember dan Lumajang. Ya, Winardi Nawa Putra, Caleg DPRD Provinsi Partai Perindo Nomer urut 2. Saya pun menggaransi, bahwa Winardi kandidat anggota dewan provinsi Jatim yang amanah. (bersambung) 

 

(*) Penulis adalah aktivis, pegiat media sosial Angak Ho Connection

TAG :

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI LAINNYA

Mau Camping Ala Keluarga Oppa Korea? Dira Kencong Aja!!!

Di pinggir persawahan. Di bawah bukit buatan. Meski terasa ada di pinggiran pedesaan, menyerupai pegunungan,…

Guru Ngaji Desa Tanggul Kulon Cair, Pemkab Kapan?

Guru ngaji menjadi salah satu garda penjaga moril, generasi penerus yang perlu diperhatikan. Bentuk kongkrit…

Raport Merah untuk KPU dan Bawaslu Jember

Front Mahasiswa Jember yang merupakan gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, mulai berani speak up…

Support Polsek Tanggul untuk Alorsi Volleyball

Polsek Tanggul kembali menunjukkan kepedulian, ke sejumlah kelompok kegiatan masyarakat di wilayah hukumnya. Kali ini…

Kejutan Pak Babin dari Kades Arifin

Seperti biasanya di setiap Hari Jumat, tiga pilar Desa Tanggul Kulon, sholat berjamaah bergiliran di…

45f